Visi Misi dan Tujuan

Visi Program Studi Arsitektur UIN Sunan Ampel Tahun 2045
Menjadi Program Studi yang Unggul dan kompetitif dalam mengintegrasikan keilmuan arsitektur dan nilai-nilai Islam
Misi Program Studi Arsitektur UIN Sunan Ampel
  1. Menyelenggarakan pendidikan secara integratif dan komprehensif ilmu arsitektur dengan nilai-nilai Islam yang berlandaskan ketaqwaan, kemandirian dan intelektualitas.
  2. Menyelenggarakan kegiatan riset integratif dan komprehensif yang selaras dengan kebutuhan masyarakat serta mampu berkontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memberikan manfaat bagi ketahanan bangsan dan negara berbasis budaya nusantara.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat berbasis pemberdayaan dengan mengedepankan prinsip pembangunan keberlanjutan (sustainable development)
Tujuan Program Studi Arsitektur UIN Sunan Ampel
  1. Menghasilkan lulusan sarjana arsitektur yang berperilaku akhlakul karimah, berkarakter rahmatan lil’alamin, dengan kematangan spiritual dan mampu menjadi tokoh pembaharu (agent of change) yang mandiri, unggul dalam keilmuan yang komprehensif dan integratif, profesional, terampil dan memiliki kemampuan manajerial.
  2. Menghasilkan penelitian yang inovatif bagi pemecahan masalah kemanusiaan dan lingkungan dan pengembangan ilmu pengatahuan dan teknologi pada bidang arsitektur yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berbasis pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjalin kerjasama dengan pihak akademisi, pemerintah dan dunia usaha.
Share this