Visi dan Misi

Visi
Menjadi program studi yang unggul dan kompetitif dalam mengintegrasikan keilmuan arsitektur dan nilai-nilai keislaman pada tahun 2030.
 Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan yang mengintegrasikan ilmu arsitektur dengan nilai-nilai keislaman yang berlandaskan ketaqwaan, kemandirian dan intelektualitas..
  2. Menyelenggarakan kegiatan riset integratif  yang inovatif dan selaras dengan kebutuhan masyarakat serta mampu berkontribusi terhadap pengembangan iptek dan umat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat berbasis pemberdayaan dengan mengedepankan prinsip pembangunan keberlanjutan (sustainable development).
  4. Menyelenggarakan tata kelola program studi secara professional, transparan dan akuntabel berbasis teknologi informasi

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan sarjana arsitektur yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa pancasila, berakhlahul karimah dan berkarakter rahmatan li al-‘alamin
  2. Menghasilkan lulusan bidang arsitektur yang mampu menjadi tokoh pembaharu (agent of change) yang mandiri, unggul secara integrasi keilmuan, profesional, terampil dan memiliki kemampuan manajerial.
  3. Menghasilkan penelitian yang inovatif bagi pemecahan masalah dan pengembangan ilmu pada bidang arsitektur yang bermanfaat bagi kesejahteraan umat
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan pendekatan arsitektur komunitas dalam berbagai bentuk layanan (sosialisasi/diseminasi hasil inovasi, pelatihan, pendampingan, dll) untuk peningkatan kesejahteraan umat.
  5. Mengembangkan dan menerapkan manajemen berbasis pengetahuan (knowledge based management) dalam mengelola organisasi yang transporan dan akuntabel dalam mendukung pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi secara terpadu.
Share this