Dikomandoi Dosen Arsitektur, Stand UINSA Padat Pengunjung

UINSA Newsroom, Kamis (14/02/2019); Pada kesempatan perdana UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengikuti kegiatan 28th Indonesia International Education & Training Expo (IIETE) 2019 hadir bersama mahasiswa perwakilan fakultas. Sebanyak 11 Mahasiswa diterjunkan guna mengenalkan langsung kampus yang beralamatkan di Jl. A. Yani No. 117 Surabaya ini kepada para pengunjung stan pameran.

Didampingi Kepala Bagian Kerjasama dan Humas, Emy Tyartiani, SE., MM., serta tiga JFU Humas dan Informasi, pada kesempatan ini juga diterjunkan dua mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi Prodi Arsitektur yang bertugas mendekorasi Stan UINSA. Kedua mahasiswa tersebut langsung berada dibawah arahan Dosen Arsitektur UINSA, Faruq Ibnul Haqi, M.RgnlUrbPlan. Hadir mewakili pimpinan, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama, Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I.

Kegiatan internasional yang digelar bersamaan dengan Indonesia technologies & Supplies for Education & Profesional Training (Edutech Expo) 2019 ini berlangsung meriah. Kemeriahan yang sama juga nampak pada Stan UINSA yang semenjak dibuka secara resmi langsung dipadati pengunjung. Sebagian besar pengunjung yang notabene merupakan pelajar sekolah menengah nampak antusias menanyakan berbagai hal pada para Mahasiswa UINSA. Mulai dari Fakultas/Prodi, fasilitas, kegiatan mahasiswa, beasiswa, hingga program-program internasional yang dimiliki UINSA. Tak lupa, terkait seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dra. Wahidah Br. Siregar, MA., Ph.D., menjelaskan, keikutsertaan dalam 28th IIETE 2019 menjadi salah satu langkah UINSA memasuki kegiatan-kegiatan internasional. Hal itu, menurut Wahidah, Ph.D., seiring dengan Visi UINSA, menjadi Universitas Islam yang Unggul dan Kompetitif bertaraf Internasional.

Sementara itu, Rektor UINSA, Prof. Masdar Hilmy S.Ag., MA., Ph.D., melalui Dra. Wahidah Br. Siregar, MA., Ph.D., juga menyampaikan apresiasi kepada segenap pihak atas keikutsertaan UINSA. “Alhamdulillaah. Sangat membanggakan. Ingin sekali rasanya mampir ke booth kita. Semoga ada kesempatan. Salam hangat untuk tim kita. Terimakasih atas segala upaya,” ujar rektor mengapresiasi.

Emy Tyartiani, SE., MM., pun menyambut baik support dari pimpinan yang dinilai menjadi amunisi tersendiri bagi tim pameran. “Alhamdulillah. Semoga support pimpinan menjadi semangat buat kita untuk terus berjuang buat Branding UINSA,” ujar Emy Tyartiani, SE., MM.

Tak hanya menyampaikan informasi mengenai Potensi Kampus UINSA, pada kesempatan ini para pengunjung juga secara khusus mendapatkan souvenir berupa permen coklat dengan bentuk-bentuk unik. Permen coklat yang merupakan salah satu produk usaha mahasiswa tersebut menambah manisnya Stan UINSA. Sehingga semakin banyak pengunjung yang tertarik untuk mengenal lebih dekat Kampus Islam Tertua di Jawa Timur tersebut. “Ada banyak souvenir yang sengaja kami sediakan untuk kesempatan pameran hingga tiga hari kedepan. Selain coklat, kami juga memiliki gantungan kunci, pin, stiker, ballpoint, kalender, hingga Clutch Bag (Tas tangan kecil) UINSA,” terang Emy Tyartiani, SE., MM. (Nur/Humas)

sumber asli: http://www.uinsby.ac.id/id/news/13118/stan-uinsa-padat-pengunjung.html

Share this