BAN-PT Visitasi Program Studi Arsitektur

20638369_1504133732982312_4248995562351051589_nAkreditasi yang diterbitkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) terhadap sebuah perguruan tinggi sangat penting. Pertimbangannya akreditasi terkait erat perkembangan kualitas yang berkorelasi kuat tingkat kepercayaan publik.

Dengan demikian, akreditasi tak berlebihan jika dikategorikan sebagai jiwa sebuah perguruan tinggi. Untuk itu, sebuah perguruan tinggi dituntut harus mampu membuktikan kualitasnya melalui akreditasi.

Terkait strategisnya akreditasi itu, Fakultas Sains dan Teknologi UINSA merespon positif kedatangan Tim Assesor, Dr. Ir. Joesron Alie Syahbana, M.Sc dan Prof. Dr. Ir. Jefrey Ignatius Kindangen, DEA, dalam rangka asessment lapangan akreditasi Program Studi (Prodi) Arsitektur, Fakultas Sains dan Teknologi UINSA, Senin, (7/8/2017).

Visitasi akreditasi berlangsung 6–8 Agustus 2017 di Gedung Rektorat UINSA. Visitasi diawali pembukaan dan berlangsung di Gedung Twin Tower lantai 9 dengan dihadiri oleh Rektor UINSA, Prof. Dr. Abd. A’la, MA dan jajarannya, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi beserta jajarannya, dan dihadiri juga oleh ketua LPM UINSA.

Sementara Ketua Prodi Arsitektur, Parmo, mengatakan, terlaksananya akreditasi Prodi Arsitektur merupukan wujud keseriusan sebagai tanggung jawab UINSA kepada masyarakat yang mempercayakan pendidikan anak-anaknya di UINSA, terutama terkait obsesi kuat untuk melahirkan lulusan Sarjana Arsitektur yang unggul dan kompetitif dalam mengintegrasikan keilmuwan arsitektur dengan nilai-nilai Islam, sesuai visi Program Studi Arsitektur.

”Pengguna SDM lulusan pun diharapkan dengan mudah akan menyerap para alumnus berkualitas yang memang ditunjang SDM dan berdaya saing tinggi,” kata Parmo.

Share this

Be the first to comment

Leave a Reply